Tuesday, June 6, 2017

Cara Meningkatkan Ranking Search Engine Blog Anda Di Google

Tags

Ketika saya pertama kali memulai sebagai seorang webmaster, ada banyak search engine di sekitar. Saat ini, meskipun kita sebagian besar ditinggalkan hanya dengan Google dan Bing, dengan Google menyediakan sebagian besar pengunjung ke sebagian besar situs web, termasuk thesitewizard.com. Artikel ini memberikan beberapa tips bagaimana Anda bisa memperbaiki posisi situs Anda dalam hasil mesin pencari di Google.

Siapa yang tidang ingin posisi artikel blog meningkat, dan akan menduduki peringkat teratas. Coba saja anda bayangkan kalau blog anda ada di urutan pertama visitor pun akan meningkat.

cara ini bisa anda anda lakukan sendiri dan tanpa bimngbingan siapa pun

Meningkatkan Penempatan Situs Anda di Hasil Mesin Pencari Google


Google memberi peringkat pada sebuah halaman sesuai dengan sejumlah besar faktor. Persis apa faktor ini ternyata merupakan rahasia dagang, meski ada sejumlah hal yang terkenal yang berkontribusi terhadap rangking sebuah halaman.
 

1) Link Menunjuk ke Website Anda


Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap halaman web yang dianggap "penting" adalah jumlah link yang mengarah ke halaman tersebut. Misalnya, jika laman Anda memiliki 100 tautan berkualitas yang mengarah ke sana, maka peringkatnya akan lebih tinggi (menurut perkiraan Google) daripada yang hanya memiliki 20 tautan.
 

Tapi apa itu link "kualitas"? Ini adalah tautan dari halaman populer lainnya, yaitu halaman yang memiliki, sendiri, banyak (kualitas) yang mengarah ke mereka. (Ya, saya tahu, definisi saya melingkar, dan mungkin saja Mesin pencari memiliki faktor lain yang menentukan kualitas sebuah link.)
 

Bagaimanapun, secara umum, karena Google memberi peringkat pada halaman Anda sesuai dengan jumlah tautan yang mengarah ke halaman Anda, situs Anda akan lebih baik jika memiliki lebih banyak tautan yang mengarah ke situs Anda.
  

2) Tag Judul Anda


Google sepertinya memberi bobot pada judul halaman Anda. Dengan judul, maksud saya teks yang terjepit di antara tag HTML <TITLE> di bagian <HEAD> di halaman web Anda. Jika Anda menggunakan editor Web yang secara otomatis memasukkan judul seperti "Dokumen Baru", ingatlah untuk mengubahnya menjadi beberapa teks bermakna dengan kata kunci Anda di dalamnya untuk menuai keuntungan dari fitur ini. Jika tidak, situs Anda hanya akan menampilkan di hasil pencarian saat seseorang mencari "Dokumen Baru".
 

Catatan: oleh "kata kunci", maksud saya kata-kata yang akan digunakan orang saat mencari situs Anda. Misalnya, jika situs Anda menjual sepeda, maka satu kata kunci untuk itu adalah "sepeda", karena itulah kata yang Anda harapkan orang-orang gunakan saat mencari sepeda.

3) Halaman Anda Harus Memiliki Kata yang Anda Pikirkan Orang Akan Cari


Selain tag judul, jika Anda ingin situs web Anda tampil dalam hasil Google saat seseorang mencari sekumpulan kata, katakanlah "Widget X", kata-kata itu harus benar-benar terjadi di halaman Anda. Pikirkan tentang hal ini dari sudut pandang mesin pencari. Jika Anda tidak memasukkan kata-kata "Widget X" di suatu tempat di halaman, bagaimana mesin pencari seharusnya mengetahui bahwa halaman tersebut membahas topik itu? Mesin pencari bukanlah manusia yang bisa menarik kesimpulan dari nada umum dan isi halaman. Bahkan jika bisa menangani beberapa sinonim, Anda akan bersaing dengan situs lain yang secara khusus menempatkan kata-kata itu di situs mereka.
 

Saya tahu hal ini nampak jelas (begitu Anda menemukannya). Namun, dari pengalaman, banyak webmaster ( termasuk saya ) sepertinya tidak menyadari bahwa ketika mereka pertama kali memulai.
  

4) Tautan Kata Kunci


Menurut sebuah makalah yang diterbitkan oleh salah satu pendiri Google , jika tautan yang mengarah ke laman Anda memiliki beberapa kata di dalamnya, kata-kata tersebut akan dianggap oleh Google sebagai indikasi tambahan konten laman Anda. Misalnya, tautan dengan teks "Toko Sepatu Murah" yang mengarah ke laman Anda akan menyebabkan Google menganggap laman Anda relevan saat seseorang menelusuri "toko sepatu murah".

Namun, rekomendasinya adalah jika menurut Anda kumpulan kata tertentu relevan dengan situs Anda, jangan mengandalkan beberapa situs acak di Internet untuk menautkan Anda dengan kata-kata itu. Taruh mereka langsung di halaman Anda.


Beberapa Hal Yang Bisa Meningkatkan Posisi Artikel Blog 


1) Gunakan Peta Situs Search Engine


Meski tidak benar-benar diperlukan, jika Anda mendapati bahwa Google (atau Bing, dalam hal ini) tidak dapat menemukan beberapa halaman di situs Anda, buatlah peta situs. Saya tidak bermaksud jenis peta situs pengguna yang Anda lihat di thesitewizard.com (yang terutama ditujukan untuk manusia), namun peta situs yang dirancang khusus untuk mesin pencari . Meskipun peta situs semacam itu tidak menjamin bahwa Google akan mengindeks dan mencantumkan setiap halaman, setidaknya akan membantu menemukan halaman yang hilang tersebut jika desain situs Anda sedemikian rupa sehingga menghalangi mesin pencari untuk menemukannya.

2) Periksa Berkas Robots.txt Anda


Seperti semua mesin pencari yang terhormat, Google akan membaca dan mematuhi file teks khusus di situs Anda yang disebut file "robots.txt". Anda dapat mengontrol di mana mesin pencari diizinkan masuk dengan file ini. Konsekuensi dari hal ini adalah Anda juga dapat secara tidak sengaja memblokir mesin pencari agar tidak sampai ke bagian situs tertentu Anda. Biasanya ide bagus untuk membuat file robots.txt untuk situs web Anda, meskipun itu adalah file kosong dengan nol byte (artinya mesin telusur diizinkan mengindeks semuanya di situs Anda).

3) Teks ALT pada Gambar


Jika Anda telah menempatkan gambar di situs Anda tanpa harus menempatkan teks ALT, sekarang adalah saat yang tepat untuk menambahkannya. Teks "ALT" (atau teks alternatif) hanyalah cara untuk memberi deskripsi singkat (menggunakan kata-kata) dari apa yang ditunjukkan gambar Anda. Mereka dibutuhkan oleh perangkat lunak yang digunakan oleh orang buta sehingga mereka tahu apa yang ada dalam gambar . Karena semua mesin pencari, termasuk Google, pada dasarnya buta, bergantung pada kata-kata, mereka juga membutuhkan teks ALT. Deskripsi yang Anda berikan di teks ALT diperlakukan seperti kata-kata yang terjadi di halaman web Anda, walaupun saya tidak tahu apakah itu dianggap sama pentingnya.


4) Hati-hati siapa yang anda huni


Penggunaan tautan Google ke peringkat situs web setidaknya memiliki 2 efek samping di Internet. Pertama, orang-orang yang ingin menduduki peringkat lebih tinggi memiliki perusahaan yang terlibat untuk memberi mereka sejumlah link. Perusahaan-perusahaan itu mungkin mendirikan sejumlah besar situs dengan tujuan menghubungkan ke klien mereka. Kedua, sebagai tanggapan terhadap hal ini, pemrogram Google telah membalas (dan terus melakukannya) dengan mendiskreditkan tautan dari "jaringan tautan" semacam itu dan juga menghukum situs yang membayar layanan tersebut.

Tampaknya mungkin untuk melakukan pelanggaran ini bahkan jika Anda tidak berniat membeli tautan. Misalnya, jika Anda tidak berhati-hati, dan telah melibatkan perusahaan pengoptimalan mesin telusur ("SEO") untuk meningkatkan kinerja situs Anda di Google, dan mereka menggunakan jaringan tautan, situs Anda mungkin secara tidak sengaja terjebak dalam baku tembak perang yang sedang berlangsung ini. Antara jaringan link dan Google.

5) Tag Kata Kunci META diabaikan


Mesin pencari Google mengabaikan tag kata kunci META , dan selalu melakukannya. Jika Anda telah menerima spam dari beberapa pengoptimalan mesin pencari wannabe "spesialis" yang mengatakan bahwa Anda perlu menambahkan ini ke situs Anda, pikirkan dua kali untuk mempekerjakannya, karena saran ini sudah memberi Anda sedikit pengetahuan. .

6) Laman Dinamis dan Google


Seperti semua mesin pencari modern (ya, semuanya 2), Google dapat mengindeks halaman yang dihasilkan secara dinamis, asalkan ada tautan ke halaman-halaman itu di suatu tempat. Misalnya, halaman seperti "http://example.com/showstuff.php?page=19" dapat diindeks oleh Google, jadi Anda tidak perlu menulis ulang ulang URL Anda jika Anda tidak dapat diganggu.

Jika Anda memiliki halaman yang dibuat secara dinamis yang menurut Anda harus diindeks, pastikan Anda meletakkan tautan ke sana di suatu tempat di situs Anda. Ini berlaku untuk semua halaman web yang ingin diindeks saja, jadi kalaupun Anda tidak mengerti apa yang saya maksud dengan "halaman dinamis", tidak masalah. Pastikan semua halaman situs Anda dapat ditemukan melalui setidaknya satu link di situs Anda. Jika mereka tidak terhubung dari suatu tempat, tidak ada yang bisa menemukannya, baik Google maupun pengunjung Anda (kecuali mereka yang bersifat psikis).
 

7) Menonaktifkan Caching Halaman Anda Tidak Akan Mempengaruhi Page Rank Anda


Dalam sejarah kuno, Google mengklaim bahwa Google akan menghukum laman yang melarangnya menyembunyikan halaman mereka. Seperti yang Anda tahu, mesin pencari Google menyimpan halaman yang diindeksnya kecuali jika diinstruksikan. Untuk menghindari masalah dengan orang yang tidak menyukai ini, mereka mengizinkan situs menginstruksikan Google untuk tidak men-cache halaman-halaman itu .

Google telah memiliki yang tampaknya secara terbuka membantah bahwa menonaktifkan caching akan mempengaruhi peringkat halaman dengan cara apapun. Saya cenderung percaya pada klaim mereka. 


8) Jangan Luangkan Waktu Anda Dengan Page Rank Google Toolbar


Pada zaman prasejarah, Anda bisa menambahkan sesuatu yang dikenal sebagai Google Toolbar ke peramban web Anda, dan dapatkan sesuatu yang dikenal sebagai "Peringkat Laman" yang ditampilkan untuk situs yang Anda kunjungi. Pada masa itu, "Page Rank" akan memberi Anda gambaran tentang betapa pentingnya Google menganggap situs Anda berada.

Saat ini, Page Rank hanya salah satu dari beberapa faktor yang digunakan oleh Google dalam menentukan peringkat sebuah situs web. Mereka juga membuat orang enggan memusatkan perhatian pada Page Rank, dan sebagai hasilnya, tidak benar-benar memperbarui pangkat yang ditampilkan pada toolbar secara tepat waktu. (Artinya, rangking yang ditampilkan seringkali berbulan-bulan kedaluwarsa). Sebenarnya, saya tidak yakin apakah rangking halaman itu bahkan ditampilkan di toolbar lagi.  

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon